UPDATE SALURAN FREKUENSI SIMBOL RATE METRO TV SD KE HD TERBARU DESEMBER 2017

Sumber :  Satelit Indonesia

Paska matinya Satelit Telkom 1 kemaren dan berlih ke Telkom 3S banyak frekuensi channel parabola yang beralih ke Palapa D. Stasiun televisi sekarang ini mulai mengupdate dari versi SD ke Versi HD, beberapa channel yang sudah HD diantaranya Trans media, Metro TV, dan Net TV. Kali ini saya akan membahas mengenai perubahan Metro TV dari SD ke HD. Metro TV merupakan saluran berita 24 jam pertama di Indonesia yang berbasis di Jakarta Barat yang dimiliki oleh Surya Paloh. 

Stasiun ini didirikan pada tanggal 25 November 2000 dan sekarang memiliki lebih dari 53 transmisi lokal di seluruh indonesia. Saat ini Metro TV merupakan bagian dari Media Grup yang juga memiliki Harian Media Indonesia. Saat ini Metro TV adalah satu-satunya stasiun TV Indonesia yang menawarkan berita Mandarin dan juga baru-baru ini stasiun ini mulai menyiarkan program hiburan dan multikultural seperti acara teknologi "e-Lifestyle," berita satir dan acara menunjukkan "Republik Mimpi" (The Dream Republic), program musikal seperti Musik + dan Idenesia plus program khusus atau regional lainnya.


Setelah kurang lebih 17 tahun menggunakan format video SD/MPEG2 akhirnya saluran ini pun mengikuti channel-channel tv indonesia lainnya seperti saluran NET HD dan CNN Indonesia dengan menambahkan  satu daftar saluran channel pada satelit palapa d dengan format video berkualitas HD. Sehingga saat ini untuk menyaksikan saluran ini dengan menggunakan frekuensi yang berbeda.

Kita tahu ada beberapa channel aktif untuk Metro TV di Palapa D, dari yang FTA juga yang acak. Sebelumnya juga channel Metro TV di Palapa D sempat uji coba kualitas HD dan akhirnya menetapkan frekuensi Metro TV HD tersebut.

Mungkin bagi yang suka dengan gerakan tutup metro tv atau sudah menadatangani petisi tutup metro tv hal ini tampak menjadi penyegar karena untuk pemakai receiver kualitas SD tidak perlu lagi cari cara menghapus channel metro tv karena memang metro tv ditutup untuk siaran SD dari yang punya layanan.

Namun untuk yang suka dan sering nonton channel Metro TV di parabola Palapa D, jangan bingung. Karena dengan metro tv tutup untuk kualitas SD malah channel pindah ke kualitas full HD, sehingga kualitas video akan menjadi jauh lebih baik dan semakin enak di tonton terutama untuk TV dengan layar besar.

Yang perlu dilakukan untuk bisa menonton Metro TV lagi dengan kualitas video full HD hanyalah dengan memakai receiver parabola yang support full HD. Paling harga receiver satelit tersebut kisaran 150-200 ribuan kalau memang sebelumnya hanya memakai receiver SD biasanya disebut receiver MPEG2. Dan jangan lupa instalasi parabola seperti biasa dan scan kembali transponder Metro TV HD terbaru.


Frekuensi Terbaru Channel Metro TV HD di Satelit Palapa D

Nama Channel Transponder Format Video
Metro TV HD** 3745 H 3999 MPEG4-HD
Metro TV HD   4080 H 28125 MPEG4-HD

Sumber :  Satelit Mania

Sumber :  Satelit Indonesia

Simbol Data Rate Metro TV HD Terbaru

Sumber  :  Satelit Indonesia
Nah, itulah data semua simbol rate dan frekuensi pada saluran Metro TV HD terbaru, semoga anda bisa mengerti apa yang saya berikan di atas, jika artikel ini kurang bagus, anda bisa chat ke saya langsung, nanti saya akan membalas jika saya tidak sibuk, dan pasti saya balas, terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar