CHANNEL INDOSIAR DAN SCTV HILANG, BEGINI CARA UNTUK MENGATASINYA

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sudah lama tidak membahas mengenai Channel Parabola sekarang saya kepengen sekali untuk membahas kembali mengenai hal yang berhubungan dengan Parabola. Niat saya buat artikel tentang parabola ini karena beberapa waktu ini ada beberapa channel yang hilang tiba-tiba diantaranya Channel SCTV dan Indosiar, emang kenapa sih Channel tersebut bisa kompak gitu, ayo...!! ada yang tau ga...!!

Channel Indosiar dan SCTV hilang karena mereka dalam satu area frekuensi, yaitu Freq: 4131 H 12250 Mpeg4 pada kualitas Mpeg4 dan Freq: 3835 H 7000 Mpeg2 pada kualitas Mpeg2, pastinya untuk frekuensi sekarang harus menggunakan Receiver yang berkualitas HD, karena seiring perkembangan zaman parabola ikut berevolusi dengan munculnya kualitas Mpeg4 dan HD. 

Ada beberapa sebab dari frekuensi Channel SCTV dan Indosiar yang akhir akhir ini menghilang. 

1.  Parabola diterpa angin
2.  Channel berubah frekuensi


Nah, saya akan membahas mengenai parabola yang diterpa angin karena akhir akhir ini lagi musim penghujan, jadi bisa jadi arah parabola anda berubah. jika anda mengalami hal demikian anda bisa melihat gambar dibawah ini :


Nah, dari gambar diatas ada angka 1 dan 2, jika anda mengalami kehilangan channel Indosiar, dan SCTV pastinya yang wajib anda otak atik adalah angka nomor 2, silahkan anda naikkan dan turunkan, ingat bukan miringkan ya, tetapi turunkan dan naikkan, jika hal demikian masih berlanjut anda bisa melakukan dengan cara kedua yaitu dengan cara memiringkan dengan mengendorkan baut nomor 1, setelah itu miringkan ke barat atau ke timur, cari sampai dapat, jika hal demikian belum ketemu juga anda bisa memutar disk siapa tau terkena angin yang kencang dan parabola anda tidak kuat akhirnya parabola memutar. Saya berani memberi kesimpulan ini karena parabola saya dan adik saya sudah saya benerin dengan menggunakan teknik tersebut dan alhamdulillah 100% Clear.

Diatas adalah cara pertama, sedangkan untuk cara kedua anda bisa memasukkan kembali channel terbaru dari frekuensi Indosiar dan SCTV, saya akan berikan channel dibawah ini, silahkan anda masukkan untuk discan kembali.

Protech Parabola

Jika semua yang anda lakukan masih tidak bisa, silahkan anda menghubungi nomor saya, saya siap membantu, nomor sudah ada di menu kontak, jika masih kesulitan silahkan chat melalui Gmail atau Facebook, insyaAllah saya akan bantu sampai bisa.

Terima Kasih mungkin ini saja dari saya semoga apa yang anda baca bisa bermanfaat, silahkan dibantu untuk share ya...!!! Thanks salam Aplimuvie.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar