Cara Atasi Gambar Blank Hitam K Vision Bromo C2000

Cara Atasi Gambar Blank Hitam K Vision Bromo C2000




Kreasi Parabola – Salah satu produk dari k-vision yang gambarnya suka nge-blank alias hanya layar hitam saja adalah k-vision bromo c2000. Nge-blank yang saya maksud disini bukan karena ada kerusakan di hardwarenya melainkan pada receiver normal.
Sebelumnya perlu diketahui kalau layar blank hitam di k-vision bromo c2000 ada 3 penyebab yaitu:
1. Karena receiver tidak mendapat sinyal
2. Karena chanel tidak masuk dalam paket
3. Karena cacat software

Dari ketiga jenis layar blank diatas, nomor 1 dan 2 mungkin sebagian sudah paham karena dilayar ada tulisan atau pesannya. Namun untuk kasus nomor 3 layarnya hitam tanpa ada pesan apa-apa.

Berikut pembahasan dari ketiga masalah diatas:
A. Receiver Tidak Mendapat Sinyal
Ketika receiver tidak mendapat sinyal dari parabola, maka di layar hanya tampil blank hitam. Ciri khas dri kasus pertama ini adalah ada pesan Berikut gambarnya:
Sulusinya parabola outdoor harus ditracking ulang. Bisa ditracking sendiri ataupun minta bantuan teknisi.

B. Chanel Tidak Masuk Dalam Paket

Ketika chanel dari k-vision tidak masuk dalam paket, maka layar juga blank hitam. Ciri layar bank hitam karena chanel tidak masuk dalam paket ditandai dengan adanya pesan “Anda belum berlangganan tayangan ini. Segera hubungi Call Center K-Vision di 80111 500 828”. Berikut gambarteknis

Layar blank ini juga muncul di semua chanel baik yang berbayar maupun yang gratisan ketika receiver belum di aktivasi. Kalau belum di aktivasi ya tingal di aktivasi saja. Kalau chanel memang tidak masuk dalam paket berarti chanel tersebut berbayar. Silahkan berlangganan chanel yang sesuai kebutuhan anda.

C. Cacat Software 
D. Yang terakhir ini disebabkan karena adanya bug pada sw nya. Receiver dalam keadaan normal dan remot berfungsi, namun dilayar hanya blank hitam tidak ada pesan apa-apa.
E. SwSw terbaru yang versi 2689 juga terkadang ngeblank. Solusinya silahkan pilih formasi yang sesuai karena dari beberapa kasus bisa diatasi dengan cara berbeda. Bisa menggunakan sw lama dengan user db ataupun sw baru jika tidak ada masalah.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar