Cara Membuka Siaran Acak Ninmedia Tanpa Biss Key

Cara Membuka Siaran Acak Ninmedia Tanpa Biss Key
PT Ninmedia Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Ninmedia saja merupakan sebuah layanan stasiun televisi satelit freemium asal Indonesia.[1] Ninmedia didirikan pada September 2013 oleh sekelompok profesional yang telah berpengalaman di industri media massa terutama televisi.[2] Layanan Ninmedia dipancarkan melalui satelit ChinaSat 11 dengan pita frekuensi Ku.[3]
Ninmedia
PT. Ninmedia Indonesia
Logo Ninmedia.png
Jenis
Perseroan terbatas
Industri
Televisi satelit
Didirikan
September 2013
Kantor
Pusat
Jakarta, Indonesia
Wilayah operasi
Indonesia
Tokoh
Kunci
Rahadi Arsyad (Presdir)
Jemy Penton (Dirut)
Situs web
Ninmedia.tv
Ninmedia menawarkan siaran televisi satelit gratis lewat parabola tanpa perlu berlangganan. Konsumen yang ingin menyaksikan layanan Ninmedia cukup memasang antena parabola mini dan membeli dekoder rekomendasi untuk Ninmedia.
Cara Membuka Siaran Acak Ninmedia Tanpa Biss Key
Ninmedia – TV Rakyat Indonesia dikenal sebagai ekosistem penyiaran satelit Free to Air yang artinya kita bisa menonton siaran tanpa perlu membayar biaya langganan. Namun ternyata ada beberapa channel dengan tanda $ yang terkunci. Terus bagaimana cara membuka siaran acak Ninmedia ini?
Perlu diingat masalah ini bukan disebabkan acakan BISS (Basic Interoperable Scrambling System), jadi tidak butuh bisskey. Penyebabnya ada beberapa channel yang masih coming soon, udah pesan tempat di transponder tapi belum mulai siaran.
Ada juga channel premium yang gelap seperti Zee Bioskop, DocuBox, FightBox dan MVP Networks (Galaxy, Galaxy Premium, IMC, pelangi, MVP Drama). Walaupun kualitas premium tapi channel ini tetap bisa ditonton secara gratis lho. Syaratnya adalah menggunakan STB rekomendasi Ninmedia yang sudah dipairing dengan akun Kugo.
Update September 2019, karena adanya pembatasan hak siar dari Emtek Group akhirnya SCTV dan Indosiar juga berlambang dollar. Solusinya sama wajib nonton melalui STB rekomendasi. Tak ada jalan lain, jadi jangan salahkan para teknisi!
Install Kugo dan Registrasi
Bisskey ninmedia ku band
Aplikasi yang benar diunggah oleh Mata Kreasi Labs dengan lambang Ku berwarna biru dan Go berwarna merah. Awalnya dulu disebut dengan nama GoKu singkatan dari Go Ku-band. Bisa dibilang sebagai pengganti X-media.
Download aplikasi Kugo di Play Store, bisa dengan link ini
1. Buka Kugo yang sudah terpasang, otomatis disuruh memilih akun google untuk mendaftar
2. Baca syarat dan ketentuan, klik tanda centang hijau untuk menyetujui. Pilih YA.
3. Masukkan nomor handphone.
4. Klik tombol Profil di menu bawah untuk melengkapi data seperti Jenis kelamin, Tempat dan Tanggal lahir serta alamat lengkap mulai dari kelurahan/ kecamatan/ kota/ kode pos. Untuk Alamat lengkap, kita harus mengaktifkan GPS terlebih dahulu.
Banyak yang mengeluhkan bahwa aplikasi akan crash saat update alamat terutama saat cek Current Location (cek review bintang 1 di Play Store).
Anehnya admin wajanterbang mencoba dan sukses tanpa error. Jadi kemungkinan besar tidak kompatibel dengan android sehingga gagal registrasi. Atau mungkin internet lemot jadi tidak bisa mengakses GPS dengan baik.
Cara Pairing STB Ninmedia Kugo
1. Nyalakan receiver dan televisi yang sudah tracking Ninmedia.
2. Buka Kugo dan pilih Pairing Box, klik tombol (+) di pojok kanan bawah.
Ada 3 metode yang bisa dipilih yaitu
Scan QR
Input STB ID
Input SMC ID
3. Paling simpel pilih Scan QR karena tidak perlu mengetik.
4. Ijinkan Kugo untuk mengakses dan mengambil gambar dengan kamera. Arahkan kamera handphone ke QR Code yang ada di STB/ Receiver.
Cara pairing aplikasi Kugo dan STB rekomendasi ninmedia untuk nonton bola
5. Sistem akan mengirimkan 4 digit angka ke layar TV.
6. Masukkan 4 digit angka tsb ke aplikasi Kugo
7. Selesai
Setelah Receiver Ninmedia sudah terhubung dengan akun Kugo. Selanjutnya adalah mengaktifkan paket siaran. Saat ini 2019 ada dua paket yang bisa dipilih, perlu diingat paket siaran ini bisa berubah-ubah.
Paket Mantul berisi Docubox, TFC, Fast & Fun Box, Zee Bioskop, Zing, Horee, Citra Drama, Citra Entertainment, Lifestyle Network, Fight Box, ABS-CBN S&A, Galaxy, Galaxy Premium, IMC, Pelangi, MVP Drama. Paket berlaku sampai 3 tahun dan harus ditonton dengan STB rekomendasi.
Paket TV+ Komplit berisi Discovery Channel, Animal Planet, AFC, Zoomoo, History Channel, TLC, Crime Investigation, Lifetime, HGTV, Blue Ant Entertainment, TVN, TVN Movies, Hits, Hits Movies. Paket hanya bisa ditonton dengan STB rekomendasi selama masa Trial.
Channel-channel di atas awalnya pasti terkunci (lambang $). Untuk membukanya tidak perlu biss key atau kunci acakan lainnya, cukup aktifkan saja paket Mantul dan TVplus Komplit. Caranya klik paket tersedia dan pilih aktifkan.
Pemilik receiver biasa Cuma bisa melongo karena hanya STB rekomendasi Ninmedia dengan QR Code saja yang dapat menonton channel premium ini. Yang jadi pertanyaan, apakah semua siaran akan digratiskan selamanya? Atau suatu saat harus membayar?
Dilihat dari adanya masa berlaku dan trial ditambah terdapat fitur Top Up dalam paket Siaran Kugo. Kemungkinan besar, di masa depan Ninmedia tidak akan gratis 100%. Untuk menikmati channel premium wajib membayar bulanan.
Buat anda yang di receiver belum ada Zee Bioskop, Zing, Galaxy, TVN dll, itu artinya belum menambahkan Transponder baru yaitu 12560 V 43200 di Chinasat 11. Jika memang belum, cek tutorial add TP baru di artikel sebelumnya Frekuensi Transponder Ninmedia.
Sekian artikel tentang Cara Membuka Siaran Acak Ninmedia. Terbukti bahwa kita bisa menonton tanpa biss key karena memang bukan jenis acakan BISS. Nikmatilah channel premium selama masa trial sepuas-puasnya, sebelum suatu saat harus membayar.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar