Frekuensi RCTI Terbaru 2020 di Semua Satelit

Frekuensi RCTI Terbaru 2020 di Semua Satelit







Channel RCTI telah mengalami berbagai perubahan jika ditinjau dari segi frekuensi. Perubahan frekuensi ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah peningkatan kualitas. Peningkatan tersebut mengharuskan RCTI untuk memperbarui frekuensi RCTI dengan kualitas MPEG2, frekuensi RCTI MPEG4, Mhz, hingga HD sekalipun. Akibatnya banyak penonton setia kebingungan mencari frekuensi RCTI terbaru karena yang lama sudah kadaluarsa atau dialihkan.
RCTI merupakan salah satu channel Televisi di Indonesia yang cukup terkenal. Popularitas RCTI semakin menjadi setelah diluncurkannya berbagai program unggulan yang banyak disukai masyarakat seperti sinetron dan sebagainya. Setiap tayangan tidak hanya memberi hiburan saja melainkan juga memberikan Edukasi yang baik bagi para penontonnya. Stasiun TV ini juga berhasil menarik minat kalangan muda melalui rogram FTV bulletin hingga box office movie.
RCTI sekaligus menjadi anak stasiun televisi yang tergabung dalam MNC Group sama seperti iNews TV, MNC TV (namanya yang dulu ialah TPI) dan Global TV. Dari tahun ke tahun frekuensi RCTI terbaru tersebut terus dicari oleh para pengguna Televisi di Indonesia. Mengapa demikian? sudah jelas karena kode channel RCTI telah diganti dan sudah tidak sama dengan frekuensi lamanya. Hal tersebut pernah terjadi ketika satelit telkom 3s mengalami kerusakan sehingga membuat beberapa stasiun tv pontang-panting mengganti frekuensi saluran mereka.
Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui frekuensi RCTI terbaru baik itu MPEG4 dan MPEG2 ataupun HD hingga Mhz. Namun anda tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan beberapa update frekuensi RCTI terbaru.
Frekuensi RCTI Terbaru 2020 di Semua Satelit
Setiap orang pasti pernah mengalami beberapa masalah ketika hendak menonton televisi. Contohnya kualitas gambar jelek (bruwet) dan tidak jelas, tayangan menghilang tiba-tiba, bahkan tidak bisa menemukan channel RCTI dengan benar. Permasalahan tersebut disebabkan adanya gangguan yang berasal dari sinyal maupun transponder tv itu sendiri. Saya sendiri pernah mengalami frekuensi RCTI hilang tidak bisa ditemukan meskipun berkali-kali mencarinya. Selang beberapa hari akhirnya saya baru menyadari bahwa ada masalah pada satelit Palapa D dan telkom 3s yang notabennya menjadi satelit pemancar sinyal.
Adapun daftar satelit yang digunakan oleh RCTI yaitu sebagai berikut:
• Daftar Satelit Yang Digunakan RCTI
• Nama satelit Frekuensi RCTI
• Palapa D 3934/H/7200 (MPEG-4) dan 4186/V/8800 (MPEG-2)
• MNC Vision 80 (SD) dan 430 (HD)
• TransVision 808
Meskipun frekuensi RCTI MPEG2 MPEG4 HD Mhz 2020 telah mengalami perubahan yang lebih baik. Namun terkadang masih ada juga yang mengalami gangguan sinyal dalam frekuensi channel RCTI tersebut. Bahkan jaringan RCTI tiba tiba dapat hilang begitu saja ketika sedang asik asiknya menonton siaran yang ada. Gambar siaran RCTI yang dikeluarkan hanya blank hitam dengan tulisan no signal didalamnya. Bagaimana cara mengatasi signal hilang tersebut?
Untuk anda yang sering mengalami frekuensi RCTI yang susah sinyal tersebut tidak perlu khawatir. Gangguan jaringan ini berasal dari channel RCTI itu sendiri dan bukan dikarenakan gangguan parabola ataupun cuaca. Kesalahan jaringan tersebut merupakan tanda bahwa frekuensi channel RCTI telah mengalami pembaharuan. Dengan begitu frekuensi terbaru channel RCTI sudah tidak sama dengan frekuensi yang lama.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar