Cara Mengurutkan Nomor Chanel Receiver K-Vision Bromo C2000

Cara Mengurutkan Nomor Chanel Receiver K-Vision Bromo C2000



Receiver K-Vision Bromo C2000 kalau di scan mode otomatis, itu yang keluar pasti siaran acak dalam ratusan chanel, jika kita pindahkan chanelnya sesuai urutan kita itu secara otomatis saat kita matikan lalu hidupkan kembali itu akan kembali ke awal yang acak dan  Ini membuat pengguna kurang nyaman.

Solusinya adalah nomor urut chanel yang ribuan tersebut harus dirubah menjadi satuan. Merubahnya tidak bisa denagan menu receiver, melainkan menggunakan komputer. Bagi yang tidak memiliki komputer atau belum bisa merubah sendiri nomor chanel receiver k vision bromo c2000 ini bisa langsung mendownload file penugurut nomor chanel yang disebut user db.

Yang di edit agar nomor chanel bisa urut adalah user db nya. Dan pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat user db receiver k-vision bromo c2000 dengan nomor chanel yang bisa urut.

Berikut langkah-langkah membuat user db atau mengurutkan nomor chanel receiver k vision bromo c2000:
Nyalakan receiver k-vision bromo c2000
Receiver harus yang sudah di aktivasi. Kalau belum di aktivasi maka hasil user db nya tidak akan terbuka.

Hapus semua chanelnya
Scan Otomatis
Chanel-chanel hasil scan akan tertata dengan urutan dari 1001 sampai selesai. Jangan hiraukan nomornya. Khusus untuk parabola mini scannya secara manual saja agar chanel provider lain tidak masuk
Chanel hasil scan di tata urutannya sesuai keinginan
Misalkan rcti mau dijadikan nomor 1, maka taruh diurutan paling atas, dan seterusnya. Biarkan saja nomor chanel tetap berantakan yang penting chanel diurutkan dari atas sampai bawah.

Colokkan flashdisk ke receiver
Pencet menu, peralatan dan kemudian backup usb
Pilih preset dan kemudian pencet Mulai
Backup USB Receiver K-Vision Bromo C2000
Setelah selesai, maka dalam flashdisk sudah tersimpan file bernama preset.bin
Convert (rubah) file berekstensi bin hasil backup menjadi xls Merubahnya bisa menggunakan aplikasi khusus untuk membuat user db

Buka file xls dengan microsoft exel
Di halaman microsoft exel silahkan geser ke kanan. Di situ ada nomor chanel asli yaitu angka ribuan. Silahkan rubah menjadi nomor 1 sampai selesai. Kemudian klik save dan keluar dari microsoft exel.
Merubah User DB di Microsoft exel
Convert file xls kembali menjadi bin
Buka tool flash editor dan kemudian buka file sw bromo c2000
Tool ini bisa download di link xlsdb diatas. Geser kebawah dan bagian preset silahkan ganti dengan file bin hasil rubahan tadi. Klik mose kanan dan klik replace with...

Merubah user db Receiver K-Vision Bromo C2000
Setelah diganti presetnya maka otomatis akan minta di save sw nya. Silahkan beri nama dan simpan di flashdisk. File sw sudah jadi dan siap untuk diupgradekan.

Upgradekan sw yang sudah jadi ke receiver
Receiver yang terupgrade dengan sw ini chanel parameter pabrik sudah berubah sesuai list chanel yang kita buat dengan nomor urut dari 1. Tapi setelah terupgrade, maka chanel yang bertanda $ tidak akan terbuka.

Scan ulang frekuensi k-vision secara manual
Kemudian matikan receiver. Kemudian nyalakan lagi. Setelah menyala maka chanel bertanda $ atau chanel milik k-vision sudah terbuka.

Silahkan backup user db
Masuk ke menu, peralatan dan backup usb. . User db inilah yang bisa kita gunakan untuk mengupgrade receiver lain agar nomor bisa urut.
parabola aulaku.com
Wassap : +6282229410070

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar