Siaran K-Vision Resmi Off di Satelit Palapa D, Pindah ke Telkom 4

Siaran K-Vision Resmi Off di Satelit Palapa D, Pindah ke Telkom 4









Parabola mini ku-band K-Vision /dokpri
Info satelit -Beberapa Siaran telivisi FTA (free to air) gratis serta beberapa station tv lain penghuni satelit Palapa D pindah ke satelit Telkom 4 pertanggal 1 Juli 2020.
Namun tidak semua siaran tv FTA ataupun siaran Tv berlangganan ( pay tv)
Pindah waktu itu, meski sudah tayang di satelit Telkom 4 , namun siaran di satelit Palapa D , masih ada yang bertahan.
Hari ini Kamis ( 01/10/20) banyak keluhan pengguna satelit tv berbayar ( pay tv) yang menggunakan satelit palapa d ( yang belum mengarahkan parabola nya ke satelit Telkom 4 ) mengeluh , pasalnya semua siaran tv berbayar di rumah nya tidak di bisa di nikmati kembali.
Hal tersebut di keluhkan oleh pengguna siaran satelit tv berbayar K-Vision, k-vision merupakan stasiun televisi satelit berlangganan yang diresmikan mengudara pada 18 April 2014, dan tayang di satelit Palapa D (C-band) dan Measat 3a (91.4 E) ku-band dengan frekuensi 12396 H 31000 dan 12436 H 31000.
Padahal sebelumnya pihak K-Vision sudah memberikan informasi lewat website resmi, serta runing tex di telivisi bahwa layanan K-Vision C-band pindah satelit.
“ Layanan C-Band K-Vision sepenuhnya beralih dari Satelit Palapa-D ke Satelit Telkom 4 Merah Putih per tanggal 1 Oktober 2020.
Pastikan Anda sudah mengarahkan parabola C-Band Anda ke Satelit Telkom 4 untuk mendapatkan channel yang lebih banyak dan lebih berkualitas”
Hal tersebut menyusul rencana awal bahwa Satelit Palapa D rencananya akan berakhir beroperasi pada bulan Juli dan tugasnya digantikan oleh Satelit Palapa N1 (Nusantara 2).
Namun sayangnya, Satelit Palapa N1 yang diluncurkan pada 9 April 2020 lalu gagal mengorbit dan hancur saat mengudara.
Satelit Palapa D seharusnya bisa mengorbit selama 15 tahun sejak diorbitkan atau hingga tahun 2024, namun Palapa D dinyatakan akan lebih awal berakhir di tahun 2020 setelah mengorbit selama 11 tahun.
Dampak dari gagalnya penggantian Satelit Palapa D, puluhan channel penghuni Palapa D akhirnya harus pindah satelit agar tetap bisa bersiaran, dan pilihan satelit terdekat yang cukup berpotensi untuk digunakan jatuh pada Satelit Telkom 4.
Saat ini beberapa chanel telah resmi mengudara melalui satelit Telkom 4 meski beberapa Chanel masih mengudara mengandalkan Satelit Palapa D.
Banyak pertanyaan kenapa pindah ke Telkom 4, selain karena sama sama dalam negeri, user channel TV satelit biasanya telah memasang 2 LNB atau lebih dengan lock posisi Palapa D di 113 BT dan Telkom 4 di 108 BT.
Untuk diketahui, satelit Telkom 4 juga merupakan satelit baru, sehingga mencari saluran televisi lokal nasional akan lebih mudah.
Untuk mencari Chanel – Chanel dari K-Vision serta stasiun televisi lain penghuni penghuni Telkom 4 khususnya pengguna parabola besar (jaring) berikut ini trik atau cara dalam mensetting parabola anda.
Jika Siaran parabola sobat hilang sinyal di bulan Agustus 2020. Kemungkinan besar Parabola sobat belum migrasi satelit palapa d ke Telkom 4. Sehingga Sobat harus melakukan setting ulang pada receivernya. Tapi jika masih tidak bisa muncul juga siarannya. Artinya parabola sobat belum ada satelit Telkom 4 nya. Harus dilakukan Repointing Parabola dulu yah, baru lanjut scan transponder terbaru K Vision di Telkom 4. Dibawah ini adalah Frekuensi Terbaru K Vision di Telkom 4.
Transponder K Vision di Telkom 4 Terbaru.
Frekuensi 1 : 3860 V 31000
Frekuensi 2 : 4060 V 31000

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar