Solusi bagi pengguna k-vision yang mengalami siaran siaran teracak . yang sering muncul.

Solusi bagi pengguna k-vision yang mengalami siaran siaran teracak . yang sering muncul.





Kenapa Sinyal K-Vision Hilang Timbul Saat Ini
Mungkin pertanyaan ini sangat banyak di lontarkan para pengguna receiver/dekoder K-Vision terutama Bromo yang menggunakan antena C-Band.

Tulisan ini hanya semata-mata untuk saling bertukar pikiran atau ada solusi alternatif cara mengatasinya dan mungkin alternatifnya pindah receiver kali.

Setelah berpindahnya seluruh siaran K-Vision dari satelit Palapa D ke satelit Telkom 4 atau satelit merah putih seluruh siaran jadi terganggu alias blank.

Hal ini sangat membuat konsumen menjadi kecewa, meskipun para konsumen menanyakan langsung kenapa bisa terjadi namun belum ada solusi dari pihak K-Vision.
Mungkin sebagian yang paham tentang parabola akan menganggap tulisan ini ngaco, Karena mungkin mereka menyarankan agar mempointer parabola ke satelit merah putih.
Sebelum saya buat tulisan ini, saya juga sudah melakukan hal itu. Saya coba set pointer ke satelit merah putih dengan receiver matrix terdahulu saya dan semua siaran dapat kecuali siaran MNC Group, karena orang rumah hobi nonton GTV saya coba ganti kembali dengan receiver K-Vision dan saya scan, karena pada dekoder Bromo nama satelit sudah otomotis dalam arti kata tidak bisa di setting-setting lagi transpondernya.

Setelah saya scan siaran ketemu semua dan berjalan seperti biasa selang beberapa jam kembali blank (sinyal hilang).

Atau bisa di coba dengan memasukkan transponder chanel yang hilang secara. Manual dengan cara tekan menu lalu cari daftarr satelit, lalu tambah transponder dan masukkan frekuensi Terbaru chanell digital tersebut yang hilang ..daftar frekuensi terbaru chanel di Telkom 4 dan juga jangan lupa satelit nya fokuskan ke telkom 4.agar lebih banyak dapaat siaran yang di dapat. Dan jangaka yang masih panjang.


Jadi intinya: Tidak usa setel sana sini dulu maupun putar sana putar sini antena parabolanya. Karena saya yakin bukan masalah di antena ataupun dekoder akan tetapi ada di satelitnya. Karena menggunakan dekoder lain dengan posisi sama siaran lancar jaya

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar