Tutorial setting Receiver LGsat star untuk menemukan siaran K-Vision dengan parabola KU-BAND

Tutorial setting Receiver LGsat star untuk menemukan siaran K-Vision dengan parabola KU-BAND


Satelit Indonesia update di receiver LGsat star untuk menemukan siaran K-Vision dengan mudah. Untuk lebih mudahnya kali ini saya  bagika tutorial cara upgrade Receiver LGsat star dan di sini kita akan menitik fokuskan ppada tipe new yang Guoxin bukan old . walaupun mungkin kalau di perhatikan dengan teliti caranya hampir sama dengan LGsat star old .cuman beda posisi di menu .

Sebetulnya tidak ada yang sulit dengan cara setting Receiver LGsat star . Sampai mendapatkan chanel .namun mungkin paling ribet adalah pasang parabolanya . Tutorial kali ini kami akan fokus ke KU-BAND . Maka parabola adalah parabola walaupun parabola fokus baik yang jaring atau solid itu juga bisa . Kadang malah lebih bagus hasilnya di posisikan menjadi offset.

Perlu di pahami dulu bagaimana cara tracking untuk mendapatkan siaran K-Vision di measat3A KU-BAND. Bahasan dasar mengenai tracking pemula .
 Satelit measat3A berada di 91.5BT . Jadi semua dish . Parabola wilayah Indonesia menghadap ke barat kalau menghadap timur dish harus mendatar dengan kenektor LNB mendatar .karena di beberapa daerah di sumatera utara kebarat bisa menghadap selatan dengan konektor dan harus benar dalam instalasi, dari LNB ke receiver LGSAT star new usahakan tanpa melewati diseqc .
Hidupkan receiver anda lalu masuk menu dan pilih menu daftar setelit kalo belum dapat satelit baru silahkan masukkan daftar satelit dan pilih buat satelit .jika sudah tinggal geser ke samping untuk memasukkan Transponder terbaru nya. Dipengaturan antena.
Untuk pastinya gunakanlah LNB dalam mode Universal. Pastikan sudah mengecek LNB sesuai dengan spesifikasi di lihat bagian LO, tinggal sesuaikan Frekuensi LNB, misalnya disini pilih Universal1(9750/10600)
Untuk hal lainnya tidak perlu di rubah lalu tekan Exit di remote dan pilih menu Daftar TP
Kita harus memastikan satelit mana yang di pilih dan harus sesuai dengan Transponder yang di masukkan misalnya kalau sudah tambahkan transponder K Vision dengan tekan tombol hijau
Pada Frekuensi masukkan 12396 , Polaritas pilih H dan Symbol Rate 31000
Pastikan susah masuk ke daftar yang sesuai dengan perhatikan lagi setting antenanya, pastikan tidak ada yang salah.
Pastilan arahnya benar , tinggal gerakkan parabola kalau wilayah Jawa ke barat, akan lebih enak tracking dari atas, terus turun dikit sambil gerakkan dish ke selatan utara, kalo dari jawa agak mudah ke timur .dan di tracking dri bawahpun tidak ada masalah .dan terbilang mudah .

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar