Cara mengatasi hilangnya sinyal Parabola atau siaran televisi gelap

Cara mengatasi hilangnya sinyal Parabola atau siaran televisi gelap


Akibat dari gagalnya penggantian Satelit Palapa D, puluhan channel penghuni Palapa D harus pindah satelit agar tetap bisa bersiaran, dan pilihan satelit terdekat yang cukup berpotensi untuk digunakan jatuh pada Satelit Telkom 4.
Banyak orang atau pemirsa yang bertanya kenapa pindah ke Telkom 4, satelit Telkom 4 merupakan satelit baru, sehingga mencari saluran televisi lokal nasional akan lebih mudah, user channel TV satelit biasanya telah memasang 2 LNB yaitu Palapa D di 113 BT dan Telkom 4 di 108 BT.
Apabila siaran menghilang maka kemungkinan besar parabola anda belum migrasi ke Telkom 4.
Kalau pemirsa ingin mencari jaringan Satelit Telkom 4 bagi pengguna parabola besar (jaring) berikut ini trik atau cara dalam menyeting parabola anda.
Silahkan masukkan transponder terbarunya .namun jika masih tidak muncul siaran, artinya parabola anda harus dilakukan repointing selanjutnya lakukan scan transponder terbaru di Satelit Telkom 4.
Transponder baru K-Vision terbaru di Satelit Telkom 4 adalah frekuensi 3860 V 31000 atau di frekuensi lainnya 4060 V 31000.
Setelah berhasil memasukkan Transponder terbaru nya tinggal pngaturan renote atau seting menu di televisi anda .
Misalnya setelah dapat sinyal cukup untuk meng scan chanel .
Lalu setelah itu pastikan semua chanel yang d inginkan keluar atau mendapat siaran nya .
Apabila belum dapat silahkan masukkan secara manual untuk Frekuensi yang di inginkan
Nah gimana mudah kan. Sebenarnya semua orang itu boleh dan bisa jadi servis parabola digital sendri di setiap rumah dan tidak rumit asal tau kuncinya . jadi sudah tidak perlu memanggil tukang servis parabola lagi .karena sudah di atasi sendiri sekaligus bisa hemat pengeluaran juga ..
Itulah cara tracking parabola termudah untuk pemula dan pemakai pribadi . apabila butuh informasi silahkan cek website yang di www.parabolaaulaku.com atau via WhatsApp 082229410070

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar