Cara mengembalikan channel tv yang hilang pada parabola

Cara mengembalikan channel tv yang hilang pada parabola
 
Chanel tv parabola tiba tiba menghilang .terkadang ini jadi problem tersendiri bagi teman-teman pengguna parabola digital. Namun itu hanya suatu yang mudah di atasi sebenarnya asal kita mau mengikuti arahan yang tepat .lebih tepatnya asalkan kita mau belajar kita pasti bisa karena program tv itu tidak terlalu sulit
Beberapa hal yng mungkin jadi penyebab kehilangan chanel tv 
Bisa jadi adanya perubahan siaran atau perubahan konfigurasi transponder pada grup tv satelit ini sudah biasa . dan ada baiknya kalo kita belajar cara mengatasi msalah tersebut .

Apabila anda sudah tau mengapa chanel televisi anda menghila maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mengembalikan chanel yang hilang seperti semula. Kecermatan anda menganalisa penyebab channel tv hilang, akan menentukan langkah yang di ambil selanjutnya.


Namun jika hanya beberapa yang hilang dan beberapa chanel yang lain masih ada, signal quality dan signal strength masih normal seperti semula, lakukan scan langsung biasanya langsung bisa

Ambil rrmote lalu cari menu >> instalasi >> satelit >> pilih satelit >> pastikan signal quality dan signal strengthnya masih ada dan cukup ( diatas 50 atau 60 ), selanjutnya silahkan cari tombol scan di remote boasanya di tandai dengan warna . anda akan beralih pada tampilan berikutnya, pada pilihan mode scan, lakukan scan buta , lalu scan dapat dimulai, kemudian tunggu sampai selesai 100%.
, Setelah itu makan akan ter scan otomatis oleh parabola anda akan muncul pada receiver, termasuk channel dan transponder baru ( jika ada ). 
 Namun jika chanel anda menghilangnya diakibatkan oleh tidak adanya sinyal yang ditangkap pada perangkat parabola anda, maka anda perlu mengecek beberapa hal untuk memperbaikinya.
Periksalah keadaan parabolanya, karena bisa jadi karena faktor cuaca jadi parabola anda bergeser posisi atau dikarenakan tersenggol orang atau barang juga bisa, apakah fisik parabola masih bagus, 
Apabila anda sudah memastikan kondisi fisiknya masih bagus, kemudian cek kondisi kabel, konektor dan pemasangan ke dua ujungnya, baik yang ke lnb atau ke receiver parabola.pastikan kabel terpasang menggunakan conector . serta terpasang baik dan kencang pada receiver dan lnb.

Setelah itu cek LNB polarisasinya sudah sesuai ( menghadap barat untuk parabola jaring dan menghadap utara untuk parabola mini ). Cek signal intensity nya masih ada pada angka 60% walaupun signal qualitynya 0%. Namun jika intesitas sinyal 0% pasti berarti ada yang kurang pas pada pemasangan kabel atau lnb nya mati.
Lakukan penggantian LNB, pasang sesuai kondisi awal sebelumnya. Lalu cek kembali channel anda. Walaupun jarang terjadi hal ini namun perlu juga di periksa, channel tv hilang pada parabola bisa di akibatkan oleh rusaknya receiver parabola anda. Cukup susah mengetahui caranya kecuali anda mencoba receiver anda pada parabola yang lain atau mencoba receiver lain pada parabola anda.



Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar