DAFTAR FREKUENSI CHANEL QATAR TV DI SATELIT ASIASAT 5

DAFTAR FREKUENSI CHANEL QATAR TV DI SATELIT ASIASAT 5

 



Chanel Qatar di kenal juga dengan (QTV) Qatar TV adalah saluran televisi nasional di negara qatar yang di kendalikan oleh Qatar General Broadcasting and Television corporation . 

APA PENTINGNYA QATAR TV ,MENGAPA PERLU DI BAHAS .
Seperti yang di umumkan tahun lalu negara qatar yang ada di timur tengah ini akan menjadi tuan rumah sepak bola akbar .piala dunia 2022, makanya sudah pasti memiliki hak siar untuk piala tersebut. Namun untuk sekarang penyiaran di chanel ini lebih di fokuskan ke breaking news dan ekonomi, dokumenter, keagamaan, dan hiburan .
Siaran televisi ini ada pada beberapa satelit tetapi mayoritas hanya di jangkau di daerah arab semenanjung . Di Indonesia hanya satelit Asiasat 5 yang bisa menangkap sinyal dengan cukup mudah 
Seperti hal nya chanel arab lain siaran ini juga memiliki kualitas gambar yang sudah sangat bagus dan jernih atau sudah high quality (HD) dan siaran ini sudah free to air . Dan dengan format yang tersedia MPEG-4 . Dan decoder mpeg2 tidak bisa menikmati nya.
Frekuensi Qatar TV C-Band
AsiaSat 5 100.5°E 3760 H 27500 FTA, MPEG-4, HD 1080

4080 H 30000 FTA, MPEG-4, HD

Meskipun dua siaran ini sama berada di  Asiasat 5 tersebut Free To Air tetapi kita jelas tak mungkin bisa menikmatinya. Alasannya tentu bahasa, semua siaran menggunakan bahasa Arab dan tidak ada subtitle Indonesia


Meskipun demikian ada juga cara obyektif untuk kalangan muda dengan cara live streaming online di website official yaitu www.qtv.qa. Kualitasnya juga HD yang dijamin bening namun butuh kecepatan internet yang wus wus agar tidak buffering.

Sayangnya tidak ditemukan jadwal siaran hari ini sehingga sulit mendapatkan berita kapan ada acara olahraga. Informasi lebih banyak bisa dicek melalui akun official sosial media berikut ini,
Facebook.com/QatarTelevision
Youtube.com/user/QatarTelevision/videos
Twitter.com/QatarTelevision
Instagram.com/QatarTelevision
Dalam fanspage facebook dua satelit yang disarankan untuk dilock adalah Badr 4 di 26.0°E dengan frekuensi 12169 V 22000 dan Eutelsat 7 West A di 7.3°W dengan frekuensi 10719 V 22000. Keduanya sangat sulit ditangkap dari Indonesia.

Sekian artikel tentang Frekuensi Qatar TV Terbaru di Asiasat 5. Mudah-mudahan nanti stasiun TV Nasional ini menayangkan semua pertandingan FIFA World Cup 2022. Sehingga kita bisa nonton dengan mudah, asalkan tidak berubah teracak.

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar