Iklan

MENGHENTIKAN SIARAN TV ANALOG, PEMERINTAH AKAN BAGIKAN 6,7 JUTA SET TOP BOX GRATIS

MENGHENTIKAN SIARAN TV ANALOG, PEMERINTAH AKAN BAGIKAN 6,7 JUTA SET TOP BOX GRATIS



Kominfo sudah memastikan bahwa siaran televisi analog akan di berhentikan karena akan memigrasikan tv analog ke digital. 
agar mempermudahkan proses migrasi nya pemerintah berinisiatif akan membagikan 6,7 juta set top box secara gratis ke masyarakat.
Yang di maksud set top box  itu merupakan alat khusus yang memungkinkan masyarakat agar bisa menikmati layanan tv digital meskipun masih memakai televisi lama.

Seperti yang di informasikan untuk memfokuskan pemindahan 728 siaran tv analog ke digital oleh Kominfo seperti yang di beritakan oleh Menkominfo pekan lalu secara simulcast ataupun digital.
Kominfo telah menargetkan penyiaran digital akan siap beroperasi di 34 provinsi Indonesia pada tahun 2021, dan di saat bersamaan juga di harapkan Masyarakat mempersiapkan set top box yang bisa di pakai untuk mengakses siaran tv digital .
Menkominfo menyatakan migrasi ini menjadi solusi atas keterbatasan dan inefisiensi pada penyiaran dengan sistem satu kanal itu bisa di isi dengan jumlah siaran yang sangat banyak 
Hal ini di maksudkan untuk menciptakan digital dividen . Yang akan di pakai untuk telekomunikasi dalam terciptanya maksimalisasi internet 5G 
Tv digital pada umumnya adalah siaran yang jauh lebih berkualitas agar masyarakat dapat menikmati tayangan yang lebih jernih dan interaktif .

Dengan migrasi TV analog ke digital, masyarakat diklaim akan memperoleh keuntungan, seperti akses internet yang lebih cepat karena adanya efisiensi dalam penggunaan spektrum digital dividen frekuensi untuk penyiaran.

“Kalau misalnya kita tetap berada di status TV analog, maka sangat boros penggunaan frekuensinya, tetapi ketika kita beralih ke digital, maka kita bisa sepersepuluhnya menghemat frekuensi yang ada ini,” pungkasnya.

Inilah informasi yang bisa saya sampaikan terkait dengan migrasi penuh antara tv analog ke digital untuk pemirsa di Indonesia semoga bermanfaat .dan bagi yang mendapatkan set top box dari pemerintah akan di kordinasi oleh pejabat pemerintah setempat .karena tidak semuanya dapat hanya beberapa saja,

Belum ada Komentar untuk "MENGHENTIKAN SIARAN TV ANALOG, PEMERINTAH AKAN BAGIKAN 6,7 JUTA SET TOP BOX GRATIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel