PERBEDAAN SIGNIFIKAN ANTARA TV ANALOG DAN DIGITAL

PERBEDAAN TV ANALOG DAN DIGITAL




Kominfo sudah memberi keputusan bahwa tv analog akan di hentika dan di ganti ke digital .dan penyiaran TV ANALOG resmi di tutup pada 2 November 2022 .
Lantas apa perbedaan tv. Analog dan tv digital.?
Menurut direktur informatika kominfo mengatakan. Migrasi ini bukan berarti masyarakat piindah ke Layanan streaming atau tv berlangganan seperti. Tv kabel
Artinya masyarakat masih bisa menonton layanan menggunakan TELEVISI yang sekarang secara FTA atau gratis secara digital untuk antena juga. Tetap yang di pakai. Sekarang tidak usah di ganti.
Perbedaan signifikan antara tv analog dan digital adalah ?
Kualitas gambar bersih canggih, jernih, bisa lebih interaktif .
Artinya para pemirsa sudah tidak lagi mendapati gambar tayangan berbintik pada monitor televisi anda. Dan juga anda akan memiliki sistem tambahan EPG ( electronic program guide ).
Fungsinya untuk mengetahui program acara selanjutnya yang akan di tayangkan.
Agar dapat menikmati layanan ini anda harus memakai set top box STB terbaru yang harganya kisaran 150.000 perr unit
STB adalah perangkat agar pemirsa dapat menerima siaran digital dan dapat menghubungkan ke televisi anda, Sejauh ini terdapat 44,6 juta pesawat TV analog di tanah air. Bagi masyarakat kelas menengah bawah, pemerintah akan memberikan STB secara gratis sebanyak 6,6 juta hingga 6,7 juta.
Terkadang orang banyak salah mengerti soal perbedaan di antara tv analog dan digital menurut mereka pasti sama saja karena siaran nya tetap yang begitu-begitu saja .
Namun mereka tidak sadar akan perbedaan kualitas gambar dll.
Tetapi ada juga yang menganggap bahawa saat migrasi itu sama saja dengan ganti televisi tanpa mengerti apa yang di sebut set top box ( STB ). Dan menganggap sama saja tidak ada perbedaan antara analog dan digital .
Nah jadi di sini saya merangkum beberapa. Informasi tentang perbedaan antara analog dan digital untuk pemirsa sekalian, semoga bermanfaat buat anda.
Terimakasih ....

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar