CARA MENGOPERASIKAN ATAU MENGGUNAKAN SATELIT DIRECTOR

CARA MENGOPERASIKAN ATAU MENGGUNAKAN SATELIT DIRECTOR


Satelit director adalah suatu aplikasi yang berbasis android yang fungsinya untuk menjadi penunjuk arah setingan Parabola pada satelit yang akan di lock pengguna.
Untuk mengoperasikannya anda harus memakai handphone berbasis android 
Ada beberapa tatacara pemakaian Satelit director dengan beberapa tahap namun sebelum itu pastikan anda menginstal aplikasi nya terlebih dahulu melalui play store.
1. Location
Silahkan anda lock lokasi anda melalui GPS secara manual untuk keakuratan lokasi untuk seting lokasi dan arah Parabola ke satelit.
2. Satellites
Satelit itu begini ketika sudah aktifkan lock selanjutnya kita harus memasukkan nama satelit yang ingin di cari atau di pakai. Misalnya telkom 4 ya tinggal tulis telkom 4, bisa juga measat3A, atau Asiasat9 tergantung kepada penggunanya ingin yang mana .

3. Director
Di sini pada aplikasi biasanya hanya berisi tampilan radar, ditambah beberapa data seperti elevation, azimuth, skew, roll, pitch dan compass.
Lalu tinggal pasang parabola dan tiangnya.
Cara menentukan diah dengan director nya 
 Jika menambah Azimuth, pegang handphone di atas parabola. Pastikan jarak antara ponsel dan dis itu sekitar 30cm hal ini dilakukan supaya hasil lebih akurat. Jangan lupa untuk memperhatikan garis lurus atau horizontal dengan tanda panah biru, kalau berwarna merah berarti terlalu dekat dengan dish sedangkan hijau itu udah bagus.

Untuk petunjuk arah biasanya ada tanda panah biru sedangkan bulatan biru adalah arah kita menghadap. Ikutilah putaran yang di tunjuk kan oleh gambar bulat di ujung anak panah jika sudah tepat pasti akan mengeluarkan suara seperti suara tut tut tut akan makin keras dan cepat.
Cara mengatur dish dengan bantuan aplikasi android
Selanjutnya kita hanya harus mengarahkan parabola sesuai dengan yang ditunjukkan oleh aplikasi. Lakukan penyesuaian manual sambil cek sinyal di receiver. Caranya dengan sedikit mengeser dish, beda 1-2° saja bisa menghasilkan intensitas dan kualitas sinyal yang berbeda.

Satellite Director ini dapat digunakan di Android 1.6 yaitu Donuts. bandingkan dengan kebanyakan aplikasi pencari sinyal satelit sekarang yang hanya bisa terinstall pada Android 4.0 (Ice cream) ke atas.
Demikian lah artikel tentang cara penggunaan Satelit director yang bisa saya bagikan untuk pemirsa sekalian semoga bermanfaat.
TERIMAKASIH


Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar