Iklan

UPDATE TRANSPONDER TERBARU INDOSIAR (HD) KHUSUS MEPG4 DAN (SD) MEPG2 2021

UPDATE TRANSPONDER TERBARU INDOSIAR (HD) KHUSUS MEPG4 DAN (SD) MEPG2 2021

Halo pemirsa pengguna parabola digital jumpa lagi dengan saya dalam membahas tentang satelit Parabola dan receiver recommended, kali ini saya akan membahas tentang chanel indosiar yang katanya akan padam alias hitam pada tanggal 15 Januari 2021 ini.
Seperti yang kita ketahui bersama baru beberapa bulan ini chanel indosiar ini pernah hilang alias gelap akibat transmigrasi dari palapa d ke TELKOM4 dan sekarang kabarnya akan gelap lagi karena pindah transponder, bukankah terasa sangat singkat.

Jadi begini menurut teman-teman saya hal ini hanyalah sebuah perubahan kualitas saja artinya yang di maksud itu adalah siaran chanel indosiar itu tidak menghilang melainkan memperbarui tampilan saja seperti kejadian pada trans7 bulan lalu, jadi hanya saja Chanel siaran Indosiar yang baru ini hanya dapat di acses melalui melalui receiver yang sudah memakai MPEG-4 alias yang lebih baru software nya.
 Lalu bagaimana dengan receiver lama. Untuk receiver lama ini sementara akan gelap untuk Indosiar nya entah akan terus gelap atau hanya sementara itu belum pasti kita harus menunggu sampai tanggal 15 Januari 2021 ini, karena pembaharuan tampilan siaran ini meskipun sudah dengan kualitas bagus namun masih dalam tahap uji coba makanya saya bilang soal MEPG2 akan gelap untuk Indosiar itu belum pasti karena masih uji coba.

Receiver yang sudah bisa menerima atau pasti bisa mengakses kualitas HD dapat dieterima dengan menggunakan jenis receiver format Mpeg-2 dan receiver Mpeg-4.
 Tetapi untuk kualitas siaran HD khusus receiver Mpeg-4 saja
Untuk menangkap siaran Indosiar terbaru ada 2 cara yakni dengan cara otomatis dan manual.
Penambahan otomatis yang lebh dikenal blind scan, maka semua nama cahnanel tv yang berada di transponder Telkom 4 akan tersimpan otomatis pada receiver.
Apabila cara manual, maka cukup dengan memasukan kode transponder dan Audio Pid dan lainnya yang dibutuhkan saja termasuk untuk channel Indosiar ini.
Berikut adalah Transponder untuk Indosiar yang memakai format (SD ) dan (HD) untuk receiver dengan tipe Mpeg2 dan Mpeg4 silahkan di coba pada receiver anda masing-masing di rumah.
Kode Frekuensi Indosiar Mpeg 2 Telkom 4
Data Keterangan
Nama Channel Indosiar Mpeg2
Transponder 4005 H 9000 Msyb
Satelit Telkom 4
Posisi 108.0°E
Frekuensi 4005 Mhz
Pol Horizontal
Symbolrate 9000 Msyb
Video PID 1110
Audio PID 1211
PCR PID 1110
Kode Frekuensi Indosiar Mpeg 4 Telkom 4
Data Keterangan
Nama Channel Indosiar Mpeg4
Transponder 4122 H 12250 Msyb
Satelit Telkom 4
Posisi 108.0°E
Frekuensi 4122 Mhz
Pol Horizontal
Symbolrate 12250 Msyb
Video PID 2001
Audio PID 2002
PCR PID 2001


Belum ada Komentar untuk "UPDATE TRANSPONDER TERBARU INDOSIAR (HD) KHUSUS MEPG4 DAN (SD) MEPG2 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel