PERBEDAAN TV ANALOG DAN DIGITAL FEBRUARI 2021

PERBEDAAN TV ANALOG DAN DIGITAL FEBRUARI 2021

Siaran dalam televisi itu ada dua macam  analog dan digital dan  Kedua frekuensi tersebut mempunyai sejarah panjang yang menyertainya Begitupun dengan pesawat televisi yang bertugas menampilkan gambar serta suara ikut disempurnakan.
Ketika kita akan pindah atau beralih dari analog ke digital, mungkin perlu mempertimbangkan berbagai hal Mulai dari menyiapkan dana serta tipe frekuensi digital yang akan digunakan.

Saya akan menggambarkan sedikit gambaran mengenai perbedaan antara analog, digital dan satelit Siaran televisi analog merupakan teknologi yang sudah usang, perlahan tapi pasti telah digantikan oleh frekuensi digital.


Beberapa kelemahan atau kekurangan dalam tv analog :

Kualitas gambar tidak jelas, berbintik dan berbayang.

Kualiatas suara tidak jernih.

Resolusi gambar rendah.

Memakai pemancar terestrial UHF dan tidak merata sampau ke pelosok negeri.

Siaran televisi digital atau terestrial yang biasa disebut DVB T2 merupakan teknologi pengganti analog Anda perlu perangkat tambahan berupa STB DVB-T2, dan bisa di beli di toko terdekat di kota anda.


Kelebihan DVB-T2 :
Kualitas gambar dan suara jernih.
Hanya perlu perangkat tambahan DTV-T2 untuk menangkap sinyal digital.

Harga perangkat relatif murah.

Sudah tidak perlu khawatir soal pengacakan sinyal pada program tertentu seperti tayangan sepak bola.

Kelemahan DVB-T2 :

Menggunakan pemancar di darat dan hanya tersedia di kota-kota besar.
Sinyal belum tersedia di desa terpencil.

Bagaimana pun meskipun belum mencakup semuanya dan hanya di daerah tertentu namun tetaplah sangat recommended karena sudah tidak perlu pusing akan paket bulanan atau berbayar dan tidak perlu pusing soal tampilan.

begitulah bebera perbedaan dan kelemahan pada siaran televisi analog dan digital yang menurut saya perlu anda ketahui karena tahun depan akan ada perubahan atau migrasi penuh dari tv analog ke digital dan itu bukan hanya sekedar informasi belaka tetapi juga sudah di jelas kan oleh pihak pt.penyiaran oleh karena nya kita harus tau apa dan bagaimana produk tv digital yang akan kita gunakan ke depannya

Artikel Menarik :

LihatTutupKomentar